Kompas TV video sinau

Simak! Arti Warna Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Kompas.tv - 8 September 2021, 19:40 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Munculnya warna merah, kuning, dan hijau pada aplikasi PeduliLindungi menandakan bahwa kita diijinkan untuk mengakses fasilitas publik atau tidak. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi, saat ini wajib untuk akses fasilitas publik.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi, mengatakan, sekarang ada 3 warna yang baru diketahui fungsinya pada barcode aplikasi PeduliLindungi. Dilansir dari Kompas.com.

Maka kita perlu mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukan sertifikat vaksin agar dapat mengakses fasilitas publik, cara mengunduhnya baik di Google Play Store atau App Store.

Masuk atau login ke aplikasi dengan memasukan alamat email, nomor ponsel, atau silakan daftar jika belum memiliki akun. Kemudian masukan kode OTP (One Time Password), yang dikirimkan ke SMS atau email. Lanjutkan dengan mengklik tombol Verifikasi.

Pada layar utama klik Akun di pojok kanan atas lalu pilih tombol "Sertifikat Vaksin". Klik nama anda,  nanti akan muncul pilihan Sertifikat Vaksin yang pertama dan kedua. Pilih Sertifikat yang ingin di download, dengan menekan  tombol "Unduh Sertifikat"

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Menunjukkan Warna Barcode Hitam, Apa Artinya?

https://www.kompas.tv/article/209338/aplikasi-pedulilindungi-menunjukkan-warna-barcode-hitam-apa-artinya 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.