Kompas TV regional berita daerah

Positif Covid-19, Wanita Ini Ikut Ujian CPNS Terpisah

Kompas.tv - 8 September 2021, 19:19 WIB
Penulis : Edika ipelona

KEDIRI, KOMPAS.TV - Seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ini terpaksa mengikuti ujian tes seleksi kompetensi dasar secara terpisah dari peserta lainnya. Ia terpaksa menjalani tes CPNS secara terpisah setelah terkonfirmasi positif covid-19.

Meski terpisah, namun pihak penyelenggara tetap memberikan fasilitas yang sama seperti tes CPNS untuk peserta umum. Hal itu sengaja dilakukan sebagai bentuk menjamin kesetaraan hak bagi seluruh peserta CPNS.

Baca Juga: Seleksi CPNS Kabupaten Kediri Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Tes CPNS di Kabupaten Kediri sendiri diikuti lebih dari 2.000 peserta dengan 101 formasi. Pelaksanaan ujian juga dibagi menjadi tiga sesi waktu dengan masing-masing sesi diikuti sekitar 600 orang.

Meski digelar di masa pandemic, pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

Pihak pemerintah daerah juga memberikan fasilitasi rapid tes antigen gratis bagi peserta. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di lokasi tes yang digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul.

Video Editor: Vila Randita 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.