Kompas TV religi beranda islami

Ini Doa Malam Hari yang Membuat Hati Tenang, Silakan Coba

Kompas.tv - 8 September 2021, 19:35 WIB
ini-doa-malam-hari-yang-membuat-hati-tenang-silakan-coba
Ilustrasi berdoa kepada Tuhan. (Sumber: istockphoto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Doa yang dilafalkan pada malam hari kerap membuat kita tenang. Apalagi jika doa itu dilakukan menjelang tidur atau pada malam-malam  ketika kita gelisah, sedang penat dan tubuh kita perlu beristirahat. Doa ini pun kerap dibaca oleh Nabi Muhammad. 

Ustadz Alvin Nur Choironi, Lc pun mengisahkan sebuah doa ini, doa yang kerap dibaca oleh Nabi Muhammad ketika malam hari  tiba.  Doa ini kerap dibaca Rasulullah dan bisa kita amalkan ketika malam tiba.

“Dengan harapan agar Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada kehidupan kita khususnya di malam hari,” tulisnya seperti dikutip di situs Islami.co.

Baca Juga: Doa Jelek Saat Anak Sedang Bertingkah, Bolehkah?

Doa malam hari ini termaktub dalam dalam kitab Sahih Imam Muslim. Berikut doanya:

Allahummajal fi qalbi nuran, wa fi bashari nuran, wa fi sam’i nuran, wa an yasari nuran, wa fauqi nuran, wa tahti nuran, wa amami nuran, wa khalfi nuran, wa addhim li nuran.

“Ya Allah, jadikanlah hatiku cahaya, dalam penglihatanku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, di sisi kananku cahaya, di sisi kiriku cahaya, di atasku cahaya, di bawahku cahaya, di depanku cahaya, di belakangku cahaya, dan agungkan cahaya untukku.”

Ketika memanjatkan doa pada malam hari ini, Anda dianjurkan untuk memantapkan hati dan menyerahkan segala yang terbaik kepada Allah. Hal-hal seperti ini akan membuat hati kita lebih tenang.  Silakan dicoba. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x