Kompas TV regional berita daerah

Persiapan PTM, Vaksinasi Merdeka di Katedral Sasar Pelajar

Kompas.tv - 8 September 2021, 19:10 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Vaksinasi merdeka dilaksanakan Kepolisian Daerah dan Dinas Kesehatan bekerjasama katedral keluarga kudus Banjarmasin senin pagi.

Vaksinasi yang dilaksanakan di tempat ibadah kali ini diikuti banyak warga dari lintas agama dan berbagai usia.

Baca Juga: PPKM Banjarmasin Masih di Level IV, Wali Kota : Tidak Ada Ruang untuk Memprotes

Di aula Katedral, warga, Ahmad Riza, sengaja mendatangi event vaksinasi kali ini karena lebih mudah memperoleh vaksin dibandingkan di instalasi kesehatan seperti Rumah Sakit atau Puskesmas.

“Degdegan itu ada karenakan pertama kali vaksin dan juga anak muda susah untuk cari vaksin karena kan di fasilitasi dari puskesmas kebanyakan lansia,” ucapnya.

Wakil Ketua II Pengurus Gereja Katedral Banjarmasin, Andrian Darmawan, menyebut vaksinasi ini juga menyasar target utama yaitu kalangan pelajar.

Panitia menyebut telah mengundang pelajar usia 12 hingga 17 tahun dari sekolah swasta dan negeri di Banjarmasin.

Dimana terdata setidaknya 400 pelajar masuk dalam daftar vaksinasi kali ini.

Upaya ini disebut sebagai langkah mendukung rencana pembelajaran tatap muka.

“Bahwa adanya ptm tatap muka dari sekolah sehingga kami mengajak anak anak dari umur 12 sampai 17 untuk bervaksin kita sudah koordinasi dan kita menampung ada beberapa sekolah yang ada di Banjarmasin swasta maupun negeri," terang Andrian.

Baca Juga: Fasilitas Isoter Wisma Samudera Banjarmasin Baru Terisi 1 Pasien Isoman

Selain di Katedral, vaksinasi merdeka selanjutnya akan berlangsung di Pesantren dan Kampus dengan masing-masing alokasi 1000 dosis atau total 3000 dosis vaksin.

Selain mendukung rencana pembelajaran tatap muka, vaksinasi ini juga diharapkan segera membentuk kekebalan kelompok di Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x