Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden Barcelona Bantah Tawarkan Ansu Fati ke Duo Manchester

Kompas.tv - 8 September 2021, 18:43 WIB
presiden-barcelona-bantah-tawarkan-ansu-fati-ke-duo-manchester
Pemakai nomor punggung 10 Barcelona teranyar, Ansu Fati. (Sumber: twitter.com/FCBarcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

BARCELONA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona Joan Laporta membantah kabar yang menyebutkan mereka menawarkan Ansu Fati ke duo Liga Inggris Manchester United dan Manchester City. 

Pada musim panas ini, Barcelona melaporkan bahwa mereka mengalami krisis finansial dengan total utang mencapai £1,15 miliar atau setara dengan Rp22 triliun. 

Blaugrana juga dituntut untuk mengurangi tagihan gaji mereka yang melewati batas financial fair play di La Liga. 

Hal itu yang kemudian menyebabkan Barcelona harus melepas pemain-pemain bintangnya seperti Antoine Griezmann dan Lionel Messi. 

Pemain-pemain bintang di Camp Nou lainnya semisal Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba harus memotong gajinya secara signifikan demi bertahan di Barcelona. 

Langkah ekstreme yang dilakukan Barcelona tersebut berhasil membuat mereka bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya di kompetisi La Liga musim ini. 

Baca Juga: Bocah Ajaib Barcelona, Ansu Fati Warisi Nomor Punggung 10 Lionel Messi

Namun beberapa surat kabar di Inggris sempat melaporkan bahwa Barcelona berniat menjual bintang masa depan mereka Ansu Fati. 

Rival Liga Inggris Manchester United dan Manchester City disebut menjadi dua tim yang ditawari untuk merekrut Ansu Fati. 



Sumber : Sportsmole.co.uk

BERITA LAINNYA



Close Ads x