Kompas TV regional berita daerah

Fasilitas Isoter Wisma Samudera Banjarmasin Baru Terisi 1 Pasien Isoman

Kompas.tv - 8 September 2021, 17:44 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejak mulai difungsikan sebagai tempat isolasi terpusat bagi warga tidak bergejala covid-19, Wisma Samudera milik Kemensos ini nampak sepi.
Tempat isolasi terpusat yang berkapasitas 80 kamar 5 oksigen konsentrator dan 2 engkol abs bed ini menurut Koordinator Tim Perawat Isoter, Irwandi, sejak gedung ini difungsikan pihaknya baru merawat 1 orang.

Baca Juga: Petugas Tempat Pembuangan Sampah Khawatir Risiko dari Limbah Masker
PLT Kepala BPBD Kota Banjarmasin  Edy Wibowo menyebutkan  dari data terhimpun  jumlah warga Kota Banjarmasin yang menjalani isolasi mandiri dirumah mencapai 100 orang lebih.
"Keluhannya cuman susah tidur sama tadi ada mual tadi pagi, cumankan pengobatannya konsul sama dokter yang di dinas sudah kami kasih obat mualnya," ucap Irwandi.

Sementara Plt Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Edy Wibowo, menyebut pihaknya menjamin sejumlah fasilitas bagi warga yang isolasi mandiri di fasilitas isolasi terpusat ini.

"Kalau untuk isoter semua kami jamin jadi kami menyiapkan dari perlengkapan mandi kemudian kebersihannya kemudian makan minum pasien sudah kita jamin," terang Edy Wibowo.

Baca Juga: Agar Mudah Diawasi, Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Warga Isoman Wajib Lapor
Untuk perawatan lebih memadai  pasien yang  kriteria  rumahnya tidak memenuhi standar isolasi mandiri, diminta  agar segera berpindah ke tempat isolasi terpusat yang telah disediakan Pemkot Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x