Kompas TV travel jelajah indonesia

5 Pantai Eksotis di Gunungkidul Pelepas Jenuh Usai PPKM

Kompas.tv - 8 September 2021, 16:48 WIB
5-pantai-eksotis-di-gunungkidul-pelepas-jenuh-usai-ppkm
PANTAI BARON. Suasana di Pantai Baron, salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebelum pandemi Covid-19. (Sumber: Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Terbatasnya aktivitas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyebabkan sebagian orang jenuh. Tak jarang berwisata bersama keluarga atau sahabat menjadi sesuatu yang sangat diimpikan.

Saat ini level PPKM di sejumlah daerah telah diturunkan, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang turun menjadi level tiga.

Meski demikian, secara resmi destinasi wisata di daerah ini belum boleh kembali dibuka untuk umum, sehingga niat untuk berwisata masih harus dipendam.

Namun, ada sejumlah destinasi wisata di DIY yang bisa dikunjungi untuk melepas kejenuhan seusai penerapan PPKM. Menikmati debur suara ombak dan kencangnya angin laut di pantai bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Budi Daya Lobster Air Tawar di Gunungkidul dengan Capit Berdaya ala Mahasiswa UGM

Lima destinasi wisata pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangat cocok dimasukkan dalam daftar kunjungan lokasi wisata seusai PPKM:

Pantai Sawahan

Pantai Sawahan terletak di Desa Puwodadi, Kecamatan Tepus. Pemandangan di pantai ini masih sangat asri dengan pasir putih dan pepohonann rimbun di sekitarnya.

Pantai Sawahan sangat cocok untuk orang yang mencari ketenangan. Sebab tempat ini tergolong masih jarang dikunjungi.

Suasana di sini juga cocok untuk camping atau berkemah sambil menatap gemintang di langit berteman deburan suara ombak.

Sebagai pantai yang belum banyak dikunjungi, fasilitas di tempat itu pun masih sangat terbatas. Belum banyak warung makan maupun penjual barang lainnya, sehingga sangat disarankan untuk membawa bekal secukupnya dari rumah.

Pantai Sinden

Berbeda dengan Pantai Sawahan yang menawarkan eksotisme pasir putih untuk para pengunjung, di Pantai Sinden yang terletak di Desa Jepitu ini tidak ditemukan keindahan pasir putih.

Hal menarik dari Pantai Sinden adalah jembatan gantung yang menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong.



Sumber : visitingjogja.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x