Kompas TV regional berita daerah

Terhenti Akibat Covid, Program DAS Citarum Kembali Dilanjutkan

Kompas.tv - 8 September 2021, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selasa siang kemarin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, meninjau pelaksanaan program pengendalian daerah aliran sungai citarum, di kota bandung. Diantaranya mengunjungi tempat pembuangan sampah akhir tpsa Cicabe Kota Bandung. 

Luhut mengatakan dengan adanya tempat pembuangan atau pengelolaan sampah, kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai diharapkan semakin berkurang. Sehingga fungsi aliran sungai tidak terganggu dan airnya pun tidak tercemar. 

Selain itu, dalam kunjungannya ke Kota Bandung, Luhut beserta Ridwan Kamil berkesempatan menanam pohon, di bantaran sungai Cidurian. Hal ini dilakukan dalam rangka progres pelaksanaan program percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan das Citarum. 

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan pengendalian sungai citarum sudah memasuki tahun ketiga. Kini level pencemaran sudah menurun dari sedang ke ringan.  

Luhut menambahkan hasil peninjauan itu selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Meski dinilai sudah membaik, dia meminta agar instansi terkait dapat terus melakukan perbaikan. 

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.