Kompas TV entertainment selebriti

Setelah 13 Tahun, Ayah Britney Spears Ajukan Petisi untuk Akhiri Konservatori Anaknya

Kompas.tv - 8 September 2021, 13:27 WIB
setelah-13-tahun-ayah-britney-spears-ajukan-petisi-untuk-akhiri-konservatori-anaknya
Penyanyi pop diva, Britney Spears (Sumber: Yahoo/Antaranews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ayah Britney Spears, James Spears, mengajukan petisi untuk mengakhiri konservatori putrinya yang telah berjalan selama 13 tahun, Selasa (7/9/2021).

Dalam dokumen yang ditujukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles, James Spears menganggap bahwa Britney Spears dianggap bisa menangangi hidupnya sendiri.

“Seperti yang Mr. Spears katakan berulang kali, yang dia inginkan adalah yang terbaik untuk putrinya. Jika Ms. Spears ingin mengakhiri konservatori dan percaya bahwa dia dapat menangani hidupnya sendiri, Mr. Spears percaya bahwa dia harus mendapatkan kesempatan tersebut,” demikian pernyataan dalam dokumen petisi, dikutip dari NPR, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Ayah Britney Spears Mundur sebagai Konservator, Akhir Polemik?

Pengacara Britney Spears, Mathew Rosengart, mengatakan bahwa pengajuan petisi tersebut merupakan kemenangan hukum bagi Britney Spears.

“Setelah mengungkapkan kesalahan dan rencananya yang tidak tepat untuk menahan putrinya, Mr. Spears sekarang secara efektif menyerah,” kata Rosengart kepada People.

Sementara itu, hakim Brenda Penny yang mengawasi kasus tersebut dipercaya bakal menyetujui pertisi.

Dalam permohonan tersebut, James Spears juga meminta agar Penny dapat memutuskan untuk mengakhiri konservatori tersebut tanpa evaluasi dari psikiatri lebih lanjut.

Langkah ini dilakukan tiga minggu sebelum sidang yang digelar pada 29 September mendatang akan membahas apakah James Spears harus dicopot sebagai konservator harta sang putri.

Untuk diketahui, James Spears memang telah lama menjadi sasaran kemarahan publik gegara konservatori Britney Spears.

Pada sidang di bulan Juni dan Juli, Britney Spears menuduh ayahnya melakukan penyalahgunaan konservatori.

Baca Juga: James Spears Bersedia Mundur Sebagai Konservator Britney Spears, Tapi dengan Syarat Ini

Kemudian pada 12 Agustus lalu, James Spears berencana mengundurkan diri dari konservator keuangan, namun ia tidak memberikan kapan akan benar-benar mundur.

“Mr. Spears bersedia mengundurkan diri ketika waktunya tepat, tetapi pemindahan harus tertib dan mencangkup penyelesaian masalah yang tertunda di Pengadilan.”

“Untuk mencapai hasil itu, Pengadilan harus mendorong semua pihak yang berkepentingan untuk bertemu dan berunding untuk menyelesaikan masalah yang tertunda ini demi kepentingan terbaik Ms. Spears,” demikian pernyataan pengajuan tersebut.

Kala itu, Rosengart menanggapinya dengan permintaan bahwa James harus segera mengundurkan diri. Ia juga menunjuk seorang akuntan untuk mengatur keuangan Britney dan profesional lain Jodi Montgomery sebagai konservator.



Sumber : NPR/People/Variety

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.