Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi Pelajar di Kota Semarang Terus Dilakukan

Kompas.tv - 8 September 2021, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kota Semarang terus dilakukan, karena hingga saat ini prosentase vaksinasi pelajar dosis kedua masih mencapai 25 persen. Tidak hanya bagi pelajar sekolah negeri, vaksinasi pelajar juga menyasar pelajar dari sekolah swasta di Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi pelajar di seluruh Kota Semarang, tak terkecuali bagi pelajar di sekolah swasta. Seperti di SMA Kesatrian 1 Kota Semarang, vaksinasi bagi pelajar dilakukan sebagai salah satu syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Untuk pelaksanaan PTM, siswa harus mengalami simulasi dulu. Jadi kita akan melakukan simulasi PTM, baru nanti melaksanakan PTM. Kemarin kita sudah ada tahap persiapan, setelah itu semoga saja proposal selesai, baru kita bisa melaksanakan simulasi," tutur Tri Tjandra, Kepala SMA Kesatrian 1 Kota Semarang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang mengaku pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi meskipun pasokan vaksin dari Kementerian Kesehatan masih terbatas. Dinas Kesehatan Kota Semarang akan memilah pasokan vaksin agar semua pelajar secepatnya bisa melakukan vaksinasi Covid-19.

"Hari Sabtu (4/9/2021) kemarin sudah kami lakukan vaksinasi sebanyak  128 ribu dosis satu, atau kurang lebih 82 persen. Sedangkan untuk dosis keduanya baru 25 persen-an," kata Abdul Hakam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Dengan adanya percepatan vaksinasi bagi seluruh pelajar di Kota Semarang, diharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan oleh seluruh sekolah negeri dan swasta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

#percepatanvaksinasi #smaksatrian1kotasemarang #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x