Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa Secara Drive Thru

Kompas.tv - 8 September 2021, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar dan mahasiswa terus dilakukan. Ribuan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, antre di halaman Gedung Graha Sabha Pramana UGM, untuk menerima vaksin dosis pertama secara drive thru.

Proses vaksinasi dilakukan secara drive thru pada Senin (6/9/2021) pagi, dengan melibatkan puluhan tenaga vaksinator dari fakultas kedokteran kesehatan masyarakat dan keperawatan UGM. Cara ini dilakukan untuk mempersingkat waktu, karena dalam setiap pelaksanaan tersedia 3 ribu dosis vaksin yang harus disuntikkan.

Vaksinasi drive thru untuk kalangan pelajar dan mahasiswa ini dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu, selama bulan September. Diharapkan vaksinasi ini akan mendukung realisasi pembelajaran tatap muka yang direncanakan dimulai awal Oktober

"Jadi kami setiap awal September ini melakukan kegiatan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu masing-masing 3 ribu dosis perharinya. Yang menjadi sasaran kami terutama adalah pelajar. Jadi pelajar hari ini adalah pelajar SMP atau SMA, kemudian mahasiswa UGM dan kami masih memberikan kesempatan pada pegawai UGM serta keluarganya, dan mungkin ada sebagian kecil masyarakat yang bisa kami sertakan dalam kegiatan ini," tutur Hera Nirwati, Wakil Dekan FK-MKK UGM.

Sebagai syarat vaksinasi, penerima vaksin secara drive thru di Gedung Graha Sabha Pramana UGM ini wajib membawa KTP atau kartu keluarga, serta kartu identitas pelajar-mahasiswa yang tercatat di Kabupaten Sleman.

#vaksinasidrivethru #gedunggrahasabhapramanaugm #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x