Kompas TV regional berita daerah

Reaksi Lucu Santri Ponpes Saat Jalani Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 8 September 2021, 13:11 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Beragam reaksi lucu santri pondok pesantren saat hendak dilakukan vaksinasi, picu gelak tawa para tenaga kesehatan (nakes), Selasa (7/9).

Program vaksinasi merdeka dari Polres Tanggamus bersama dinas kesehatan setempat ini, digelar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung yang diikuti lebih dari 713 santri.

Namun uniknya, beragam reaksi lucu ditunjukkan oleh sejumlah santri yang takut dengan jarum suntik.

Baca Juga: Antusias Ratusan Santri Ikuti Vaksinasi Covid-19

Salah satunya, santri pria yang terlihat memegangi boneka kelinci berwarna merah muda, lantaran begitu tegang karena hendak divaksin. Meski sudah ditenangkan oleh petugas nakes, ia tetap saja berteriak ketakutan.

Berbeda cerita dengan santri lainnya, ia justru menutupi matanya dengan masker dan berselawat, alih-alih menghilangkan rasa takut.

Tentu saja, beragam tingkah lucu dari sejumlah santri yang takut dengan jarum suntik ini, mengundang gelak tawa tenaga kesehatan dan santri lain.

“Trauma, disuntik rasanya panik,” ujar Rizik, salah satu santri penerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Antarumat Beragama Jalani Vaksinasi Bersama

Menurut Iptu M. Yusuf selaku Kasubbag Humas Polres Tanggamus, selain digelarnya vaksinasi  Covid-19, pihaknya juga turut menyalurkan bantuan sosial berupa bahan pokok, seperti beras, mi instan, telur, minyak goreng, serta bahan pokok lainnya bagi para santri.

“Adapun rangkaian pagi ini, kita melaksanakan bansos untuk ponpes. Kemudian, dilanjutkan dengan video virtual bersama bapak presiden,” jelasnya.

Harapan adanya vaksinasi Covid-19 ini, dapat mencipatkan herd imunity atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

#santri #reaksilucu #vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x