Kompas TV regional berita daerah

Modus Polisi Gadungan, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 8 September 2021, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dua orang remaja pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan tindakan kekerasan di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,  berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian dari Polsek Ciemas, setelah aksinya digagalkan oleh warga, di Kampung Babakan Jati, Desa Mekar Sakti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Saat itu para pelaku yang berjumlah 3 orang, melakukan aksinya dengan modus berpura-pura menjadi Polisi gadungan. Dimana salah satu pelaku berperan menjadi Polisi dan dua orang berpura pura sebagai tersangka yang ditangkap.

Merekapun melakukan aksinya denga  modus pengembangan kasus, saat itu pelaku menuduh salah satu warga menggunakan sepeda motor bodong hasil curian, sehingga korban dan motornya diangkut menggunakan mobil minibus milik pelaku. Dan diperas jutaan rupiah.

Aksinyapun berhasil digagalkan warga, saat pelaku menuju rumah korban dengan tujuan akan mengambil sejumlah uang yang diminta. Dari sana karena warga curiga pelakupun diamuk warga dan diamankan ke kantor Polisi. Dari 3 orang pelaku dua berhasil diamankan dan satu orang kabur yang saat ini menjadi DPO.

Saat ini 2 orang pelaku yang berinisial ja dan am, diamankan di Polsek Ciemas. Dua pelaku masih dimintai keterangan untuk kepentingan pengembangan penyelidikan. Sementara dari tangan pelaku Polisi mengamankan satu unit mobil minubus dan satu unit sepeda motor.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x