Kompas TV nasional peristiwa

Yasonna Laoly dan Wamenkumham Sambangi Lokasi Kebakaran Lapas Tangerang

Kompas.tv - 8 September 2021, 10:53 WIB
yasonna-laoly-dan-wamenkumham-sambangi-lokasi-kebakaran-lapas-tangerang
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan permohonan maaf di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (22/1/2020). (Sumber: Ardito Ramadhan D/KOMPAS.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Sejauh ini, keduanya belum memberikan informasi terkait kunjungannya tersebut. Mereka masih melakukan pengecekan ihwal terjadinya kebakaran di sana. 

Baca Juga: Kebakaran Lapas Tangerang, 41 Meninggal Dunia dan 72 Korban Luka Ringan

Tempat terjadinya kebakaran itu di Blok C yang merupakan hunian kasus narapidana narkoba. Akibat dari peristiwa itu terdapat 41 orang narapidana meninggal dunia. 

Sementara itu, ada delapan orang yang mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Tangerang. Kemudian, ada 31 orang lainnya yang luka ringan cukup dilakukan perawatan di Klinik Lapas Tangerang. 

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti menyatakan tercatat ada 41 orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut. 

"Ada 41 orang meninggal dunia," kata dia.

Ia mengakui, saat itu kondisi di sana kelebihan kapasitas dari yang semestinya. 

"Kondisi over kapasitas. Antisipasi penanganan yang terbaik untuk warga binaan," kata dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x