Kompas TV regional berita daerah

Perpustakaan Bahagia Mendawai Ramai Dikunjungi selama Pandemi

Kompas.tv - 8 September 2021, 13:17 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Selama masa pandemi covid-19, Perpustakaan Bahagia Mendawai Pontianak, mencatatkan kenaikan minat kunjung yang cukup signifikan.

Jika sebelumnya tidak lebih dari sepuluh orang yang berkunjung per hari, kini kunjungan meningkat belasan hingga puluhan orang, tiap harinya. Lokasinya yang berada di tepian sungai kapuas, menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Berdiri sejak tahun 2015, perpustakaan yang dikelola 11 orang pemuda ini, telah memiliki setidaknya lima ribu buku. Terbanyak, buku tentang industri dan teknologi.

Ketua Perpustakaan Bahagia Mendawai, Sinta Devianti, menyatakan akan terus berinovasi, untuk meningkatkan minat baca generasi muda, seperti dengan menyediakan fasilitas gerobak baca, membaca di atas sampan, hingga pojok literasi.

Sejumlah prestasi membanggakan pun, telah diukir perpustakaan ini, seperti menjadi juara pertama dalam lomba perpustakaan se-provinsi Kalimantan Barat.

Dan sekarang, Perpustakaan Bahagia Mendawai, tengah mengikuti lomba perpustakaan umum kelurahan tingkat nasional tahun 2021. Penilaian dilakukan secara virtual, oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Jika anda tertarik berkunjung, fasilitas membaca yang berlokasi di Gang Hajjah Rahmah, Jalan Imam Bonjol Pontianak ini, membuka jam kunjung setiap hari, dari pukul 10 pagi, hingga 9 malam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x