Kompas TV regional berita daerah

Penerapan PPKM Pemerintah Kelurahan Siapkan Ruang Isolasi

Kompas.tv - 8 September 2021, 06:56 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MITRA, KOMPAS.TV- Dalam rangka penerapan PPKM Level III di Kecamatan Ratahan Kelurahan Lowu Utara, Pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menyiapkan ruang isolasi yang dilengkapi fasilitas kesehatan pendukung. Penerapan PPKM ini diapresiasi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, saat melakukan peninjauan di Minahasa Tenggara belum lama ini.

Dalam penerapan PPKM Level III di Kabupaten Minahasa Tenggara, sekaligus sebagai bentuk pencegahan COVID-19, Pemerintah Kecamatan Ratahan Kelurahan Lowu Utara menyiapkan ruang isolasi yang berlokasi  di Kantor Kelurahan setempat.

Pemerintah setempat menyiapkan 3 kamar dengan 3 tempat tidur sekaligus fasilitas kesehatan bagi warga yang terdeteksi OTG virus korona, sementara yang bergejala harus dibawah ke Rumah Sakit.

Tidak hanya itu penerapan PPKM di Kelurahan Lowu Utara ini hanya membuka satu pintu masuk dan keluar untuk mengantisipasi masuknya para pendatang yang tidak dikenal.

Bagi para pendatang yang masuk dikelurahan ini harus terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan swab antigen.

Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana yang melakukan peninjauan, mengapresiasi penerapam PPKM tersebut, iya mengatakan bahwa yang sudah dilakukan Pemerintah Kelurahan Lowu Utara ini akan menjadi pilot project atau percontohan bagi Kelurahan dan Desa di Kabupaten Kota lainnya.

#kompastvmanado #poldasulut #pemkabmitra

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Tenggara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x