Kompas TV regional berita daerah

Bkkbn Lakukan Intervensi Pada Keluarga

Kompas.tv - 8 September 2021, 06:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dalam upaya mengurangi kasus Stunting di Sulawesi Utara, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional perwakilan Sulawesi Utara melakukan intervensi berupa sosialisasi dan pemberian makanan tambahan kepada keluarga yang memiliki anak stunting yang tersebar di 15 Kabupaten dan Kota.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menjadi salah satu instansi Pemerintah  yang ditunjuk Presiden, dalam upaya menekan angka kasus Stunting di daerah.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Tino Tandaju mengatakan, dalam upaya menekan kasus Stunting di Sulut, pihaknya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah dan tim penggerak PKK.

Kolaborasi menekan kasus stunting diwujudkan dalam program sosialisasi dan pendampingan bagi keluarga yang memiliki bayi Stunting. Selain pendampingan BKKBN juga memberikan makanan tambahan sebagai asupan nutrisi bagi bayi penderita stunting.

Data BKKBN Sulut saat ini, jumlah kasus Stunting hampir mencapai 20 ribu keluarga di Sulawesi Utara. Dengan kasus stunting tertinggi berada di empat daerah meliputi Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolmong Selatan serta Bolmong Utara.

BKKBN Sulut akan berupaya memaksimalkan pendanaan yang dialokasikan untuk penanganan stunting tahun 2021,  sehingga akselerasi penurunan kasus Stunting bisa tercapai.

Ditargetkan angka kasus stunting bisa ditekan serendah-rendahnya di akhir 2022 atau 2023 awal.

#kompastvmanado #bkkbn #stunting

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.