Kompas TV regional berita daerah

Aksi Ajakan Peduli Sampah Plastik

Kompas.tv - 8 September 2021, 06:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Peduli dengan keberadaan  sampah plastik yang di buang sembarang tempat, puluhan remaja di kota Kotamobagu-Sulawesi Utara, mengelar aksi angkat sampah palastik yang berlokasi dipasar tradisional Kotamobagu.

Dengan bermodalkan karung dan sarung tanggan, puluhan remaja milenial di kota Kotamobagu yang peduli lingkungan turun kepasar tradisonal 23 Maret Kotamobagu  dan membersihkan sampah plastik yang dibuang disembarang tempat.

Mereka membentuk kelompok dan menyebar hingga kesudut pasar mengangkat setiap sampah plastik yang di temukan seperti botol bekas air mineral, bekas makan ringan serta kantong plastik bekas pedagang.

Dalam sekejap sepuluh karung sampah plastik berhasil di kumpulkan dan langsung di buang ke tempat sampah milik Pemerintah Kotamobagu.

Aksi peduli sampah plastik ini sengaja menyasar pasar tradisional guna memberikan edukasi kepada  pedagang maupun pengunjung pasar agar tidak lagi membuang sampah plastik disembarang tempat, sebab sampah plastik membutuhkan waktu  panjang untuk terurai, selain itu sampah plastik juga sangat berdampak bagi lingkungan dan kelangsungan hidup dimasa yang akan datang.

Dengan adanya aksi peduli sampah plastik oleh puluhan remaja milenial Kotamobagu dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah disembarang tempat  dan dapat memilah antara sampah organik dan non organic.

#kompastvmanado #sampah #pasarkotamobagu

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x