Kompas TV nasional peristiwa

Awas! Jakarta Berpotensi Banjir Hari Ini, BMKG: Jakut, Jaksel, Jaktim Hujan pada Sore dan Malam Hari

Kompas.tv - 8 September 2021, 05:43 WIB
awas-jakarta-berpotensi-banjir-hari-ini-bmkg-jakut-jaksel-jaktim-hujan-pada-sore-dan-malam-hari
Ilustrasi peringatan potensi cuaca ekstrem hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dilansir BMKG untuk hari ini Rabu (8/9/2021) di wilayah DKI Jakarta. (Sumber: kompas.com/kulkann)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Peringatan dini cuaca ekstrem dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta agar masyarakat mewaspadai potensi banjir di wilayah sebagian Jakarta Utara (Jakut), Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim).

Pasalnya, melansir laman bmkg.go.id, yang dikutip Rabu (8/9/2021), pada hari ini ketiga wilayah tersebut berpotensi turun hujan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian Jakut, Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari,” tulis pernyataan tersebut.

Kondisi cuaca di Ibu Kota pada pagi ini dibuka cerah berawan di semua wilayah mulai dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan dan Utara hingga Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG: Hujan Merata di DKI Jakarta, Jaksel dan Jatim Berpotensi Banjir

Namun beranjak siang hari nanti, diprediksi cuaca mulai berubah khususnya Jaksel dan Jaktim yang langsung ekstrem yakni hujan petir. Sementara Jakbar, Jakut dan Jakpus terpantau berawan, sementara Kepulauan Seribu cerah.

Berlanjut mulai malam hari, cuaca kembali berubah dengan turunnya hujan dengan berbagai intensitas yang merata di semua wilayah di Ibu Kota.

Baca Juga: Teruntuk Warga Jakarta Selatan dan Timur, BMKG Peringatkan Adanya Potensi Banjir, Waspadalah!

Sedangkan pada dini hari nanti, anomali cuaca kembali terjadi kali ini diprediksi membaik dengan cuaca cerah berawan kompak di semua wilayah di DKI Jakarta.

Adapun untuk suhu di semua lokasi berada pada rentang 24-33 derajat celcius dengan kelembaban 60-95 persen.

Baca Juga: Info Cuaca BMKG 6 September 2021: Cuaca Ekstrem Berpotensi di 20 Wilayah Berikut



Sumber : Kompas TV/bmkg.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.