Kompas TV regional berita daerah

Pemkab TTU Mulai Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 7 September 2021, 18:17 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Keputusan dimulainya pembelajaran tatap muka bagi pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menangah pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tertuang dalam  Instruksi Bupati TTU yang dimulai Senin awal pekan ini.

Sesuai pantauan di beberapa SD dan SMP, pelaksanaan kegiatan  belajar mengajar mulai dilakukan dengan cara tatap muka terbatas dan dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dengan menerapkan sistem shift.

Instruksi pembelajaran tatap muka yang dikeluarkan Bupati Timor Tengah Utara sebagai tindaklanjut atas  arahan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan tapi secara terbatas dengan melihat kondisi penyebaran covid-19 di daerah masing-masing.

Pembelajaran tatap muka secara terbatas itu dikecualikan untuk  jenjang pendidikan sekolah luar biasa (SLB) dimana, SLB diberlakukan sistem shift dengan kapasitas  62 persen hingga 100  persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas.

#tatapmuka #belajartatapmuka #pemkabttu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.