Kompas TV nasional politik

Mundur dari PAN, Haji Lulung Kembali ke PPP

Kompas.tv - 7 September 2021, 17:33 WIB
mundur-dari-pan-haji-lulung-kembali-ke-ppp
Politikus PPP Abraham Lunggana (Sumber: KOMPAS.com/JESSI CARINA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana atau yang karib disapa Haji Lulung mengundurkan diri dari partainya. Dia memutuskan untuk kembali menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu dikonfirmasi oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno. "Benar, Pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP," kata Eddy kepada wartawan, Selasa (7/9/2021). 

Baca Juga: PAN soal Kursi Menteri: Tidak Pada Posisi Memaksa

Ia menyebut, Haji Lulung akan kembali menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

"Beliau akan menjadi ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk PPP," ujarnya.

Eddy mengucapkan terima kasih atas dedikasi Lulung selama ini untuk PAN. Dirinya berharap kembalinya Haji Lulung ke PPP bisa mencapai kesuksesan yang pernah diraihnya dahulu. 

"Saya secara pribadi mengucapkan selamat bertugas kepada Pak Haji Lulung. Selamat dan sukses dalam mejalankan segala ikhtiarnya, meskipun saya merasa kehilangan karena Pak Haji Lulung adalah rekan saya di Komisi VII," katanya. 

Ia berharap keputusan ini tak memutuskan tali silaturahmi dirinya dengan Haji Lulung yang selama ini sudah terajut. Sebab, meski sudah beda partai, tapi jalinan silaturahmi harus tetap terjaga.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR di Depan Pengurus Rabithah Alawiyah: Kesejahteraan Tanpa Keadilan Celaka Semua

"Sebagai saudara, saya ingin menyampaikan kita tetap akan bersilaturahmi. Jadi silahturahmi ini akan tetap terjalin meskipun sudah berbeda perahu ke depannya," kata dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.