Kompas TV regional berita daerah

Petugas Periksa Kartu Vaksin Pengguna Kendaraan Asal Luar Kota Banjarmasin

Kompas.tv - 7 September 2021, 17:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -  Dengan ramah petugas menyapa, sebelum  meminta kepada pengendara untuk menunjukkan kartu vaksinasi covid-19  sebelum melanjutkan perjalanan ke dalam Kota Banjarmasin melalui posko PPKM Bundaran Kayu Tangi di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan  pada pengendara dengan plat atau nomor kendaraan luar Banjarmasin, sebagai  upaya pengetatan kegiatan masyarakat untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19.

Baca Juga: Keringanan Pajak Selama Pandemi, Pemkot Banjarmasin Bebaskan Sanksi Administrasi Tunggakan

Seorang warga, Roland, yang sudah mendapat vaksin mengaku selain bermanfaat untuk kesehatan, bervaksin juga memudahkan berurusan di era pandemi ini.

“Jadi kita bisa beraktifitas kemana mana,” ucap Roland.

Padal Posko PPKM, Iptu Tasmin, menyebut kegiatan ini dilakukan dengan harapan menekan penyebaran covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Penyebaran covid di wilayah Banjarmasin diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menurun dan bisa turun ke level di bawah lagi.” Ucap Iptu Tasmin.

Baca Juga: Siswa Akan Disuntik Vaksin di Awal Masuk Sekolah Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin

Dalam operasi ini, selain diminta balik kanan atau tidak diperkenankan masuk Kota Banjarmasin, mereka yang tidak bervaksin tanpa alasan medis  di edukasi untuk segera mendaftar pada pelayanan vaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x