Kompas TV regional politik

Gibran: Kami Terima Semua Kritikan, Tak Ada yang Dibatasi

Kompas.tv - 7 September 2021, 15:27 WIB
gibran-kami-terima-semua-kritikan-tak-ada-yang-dibatasi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa usai rapat di Balai Kota Solo Senin (19/4/2021). (Sumber: Tribun Solo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut tak pernah mengambil pusing ihwal kritikan yang datang kepada dirinya maupun Pemerintah Kota Surakarta.

Gibran mengaku tak pernah membatasi setiap krtikan yang datang dari masyarakat. Hal itu ia terima demi perbaikan dirinya dan Pemerintah Kota Surakarta ke depannya.

"Semua kritikan kami terima, kritikan tidak ada yang kami batasi," kata Gibran seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Komentari Bocornya Data Jokowi, Gibran: Jangan Cetak Sertifkat Vaksin, Cukup Aplikasi PeduliLindungi

Ia meminta kepada masyarakat agar menyampaikan kritikan maupun saran melalui akses yang sudah disediakan oleh Pemkot Surakarta, baik melalui aplikasi WhatsApp maupun pesan langsung ke media sosial miliknya.

"Kemarin kami juga sudah mengundang komunitas mural," katanya.

Selain itu, dirinya juga tak akan memberikan sanksi penjara bagi para pedagang yang ingin mencari nafkah pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga.

"Siapa yang dipenjara, denda saja tidak ada, paling ditegur Satpol PP. Namun yang namanya prokes (protokol kesehatan) tetap kami jaga," katanya.

Ia mengatakan, terdapat banyak pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Apalagi, semenjak penurunan level PPKM.

Baca Juga: Gibran Bakal Bangun Ulang Rusunawa Semanggi, Menko PMK: Kebijakannya Sangat Bagus

"Kami tahu keadaan sedang susah, sulit untuk berjualan. Kami tidak mau menambah aturan yang menyulitkan. Sebelumnya kami juga sudah menerima audiensi dengan masyarakat, di antaranya dari Bolopasar, Papatsuta," katanya.

Sebelumnya, muncul mural berupa tulisan yang mengkritik pemerintah terkait penanganan Covid-19 melalui langkah PPKM.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x