Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Syaiful Indra Cahya, Bek Sayap yang Tendangannya Mengenai Muka Lawan

Kompas.tv - 7 September 2021, 13:48 WIB
profil-syaiful-indra-cahya-bek-sayap-yang-tendangannya-mengenai-muka-lawan
Syaiful Indra Cahya ketika membela Bali United. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek sayap AHHA PS PATI FC Syaiful Indra Cahya baru-baru ini menjadi sorotan netizen. Sebab tendangannya yang terlalu tinggi ketika menghalau bola malah mengenai muka pemain Persiraja Banda Aceh Muhammad Nadhiif, Senin (06/09/2021).

Muhammad Nadhiif langsung terkapar setelah menerima tendangan tepat di muka dari Syaiful Indra Cahya. Dengan keputusannya, wasit memberikan kartu merah bagi pemain AHHA PS PATI FC itu.

Rekaman pelanggaran keras yang dilakukan Syaiful itu lantas menjadi viral di media sosial. Peristiwa tersebut menjadi perbincangan para pencinta sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: Pemainnya Ditendang Syaiful Indra Cahya, Presiden Persiraja Murka: Ini Masalah Keselamatan Pemain

Lantas siapa sosok Syaiful Indra Cahya?

Melansir dari berbagai sumber, Syaiful Indra Cahya merupakan pemain sepak bola profesional yang mulai berkairer sejak 2010 silam.

Pria kelahiran Malang 28 Mei 1992 itu membela Persik Kediri sebagai tim pertamanya pada debut profesionalnya. Kala di Persik Kediri, Syaiful tampil sebanyak 12 kali.

Malang melintang di dunia sepak bola nasional, Syaiful Indra Cahya tercatat pernah membela berbagai klub di Tanah Air. Mulai dari Persija Jakarta, Persema Malang, Sriwijaya FC, Arema, Bali United, Semen Padang, hingga PSIM Yogyakarta pernah dia bela.

Sebelum pandemi Covid-19, Syaiful sempat membela kembali Arema dalam gelaran Liga 1 2020.

Dia hanya sempat tampil di pertandingan dua kali sebelum kompetisi akhirnya dihentikan.

Syaiful kemudian mengikuti menjalani uji coba pendaftaran pemain bersama AHHA PS PATI FC.

Baca Juga: Lepaskan Tendangan Brutal ke Muka Lawan, AHHA PS Pati Tak Segan Pecat Syaiful Indra Cahya

Syaiful juga tercatat pernah membela Timnas Indonesia pada usia muda hingga senior. Pada 2012 silam, dia menjadi bagian dari skuad U-21 yang bermain di turnamen di Brunei Darussalam, Hasanal Bolkiah.

Selain itu dia juga menjadi bagian dari timnas dalam ajang Asian Games 2014 silam. Syaiful tercatat tampil di tiga pertandingan dalam acara yang diselenggarakan di Korea Selatan itu.

Syaiful juga sempat membela para punggawa Tim Nasional senior. Kala itu dia bermain di babak kualifikasi Piala Asia melawan Irak di Rashid Stadium, 6 Februari 2013 silam. Sayang, timnas tumbang dengan skor 0-1.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.