Kompas TV regional berita daerah

83 Orang Keracunan Makanan Usai Pengajian, 2 Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 7 September 2021, 10:41 WIB
Penulis : Reny Mardika

KARAWANG, KOMPAS.TV - Korban meninggal akibat keracunan makanan seusai pengajian dan santunan anak yatim bertambah menjadi 2 orang.

Satu orang warga korban keracunan yang sebelumnya dirawat di rumah sakit meninggal dunia pada Minggu (5/9/2021) malam.

Korban meninggal dunia akibat keracunan makanan di Karawang, Jawa Barat, langsung dikebumikan oleh pihak keluarga di pemakaman umum desa setempat.

Orangtua korban menangis histeris dan pingsan. Korban sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Izza Karawang, namun kondisinya memburuk dan meninggal dunia.

Hingga kini tercatat ada 83 orang mengalami keracunan dan harus dirawat di beberapa tempat berbeda.

Tim medis sejumlah rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kabupaten Karawang dan Purwakarta terus melakukan pemantauan kondisi korban keracunan masal yang jumlah terus bertambah meski terus mengalami penambahan korban keracunan namun sebagian besar kondisinya mulai membaik.

Mayoritas yang masih dirawat karena mereka mengalami sejumlah gejala keracunan seperti muntah, diare, dengan intensiatas dalam 12 jam bisa 4 hingga 6 kali serta masih mengalami nyeri pada bagian perut dan dada. 

Sementara itu upaya polisi untuk bisa mengungkap penyebab pasti keracunan masih terus dilakukan dengan mengambil sampel darah korban, air liur korban, dan dikirim ke laboratorium forensik Polri untuk bisa mengetahui zat zat apa yang menyebabkan keracunan 83 warga.

Polisi juga telah memeriksa penyedia makanan dalam acara pengajian itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x