Kompas TV regional berita daerah

PTM Digelar Siswa SMP Antusias

Kompas.tv - 7 September 2021, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kota Palembang memulai Pembelajaran Tatap Muka atau PTM untuk tingkat SD dan SMP. PTM terbatas berlangsung di 30 SMP Negeri dan 5 SD di tiap Kecamatan. PTM pun disambut antusias siswa.

Kota Palembang memulai Pembelajaran Tatap Muka atau PTM tingkat SD dan SMP. Tahap awal, PTM terbatas berlangsung di 30 SMP, 90 SD dan 3 TK-PAUD. Salah satunya di SMP Negeri I Palembang. Di sekolah ini, PTM digelar bergilir.

Satu kelompok belajar dibagi 3 sesi dengan durasi dua jam, sehingga tiap ruang kelas maksimal hanya diisi 11 siswa. Sebelum masuk kelas, siswa lebih dulu mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya.

Selama di Sekolah, mereka wajib mengenakan masker. Tiap siswa mengikuti PTM di sekolah 2 kali dalam sepekan. PTM berlangsung hanya dengan seizin orang tua siswa.

Jika belum bersedia, siswa masih dapat mengikuti pembelajaran daring. Dimulainya PTM disambut antusias siswa, setelah lebih dari satu tahun belajar daring.

Tatap muka di sekolah dianggap lebih mempermudah memahami pelajaran yang diberikan. Selain mereka dapat bersosialisasi dengan siswa lain.

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas selanjutnya akan dievaluasi. Jika berjalan baik, Pemkot Palembang akan membuka PTM terbatas untuk sekolah lainnya.

#ptm #palembang #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.