Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Gudang Shopee Kebakaran, Ini Cara Cek Barang dan Ganti Rugi bagi yang Terdampak

Kompas.tv - 7 September 2021, 09:48 WIB
gudang-shopee-kebakaran-ini-cara-cek-barang-dan-ganti-rugi-bagi-yang-terdampak
Tangkapan layar dari video gudang Shopee yang terbakar. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Gudang Shopee diketahui terbakar pada Minggu, (5/9/2021). Seperti pada pemberitaan KompasTV sebelumnya, kebakaran terjadi di gudang Shopee yang terletak di Jalan Agung Karya VII, Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kejadian ini juga telah dikonfirmasi oleh Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira. Ia menyampaikan api berhasil dipadamkan dan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Lalu, banyak warganet yang bertanya-tanya bagaimana nasib barang-barang, baik dari penjual maupun pelanggan, yang berada dalam gudang tersebut.

Radynal mengatakan barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan pihak Shopee akan mengganti kerugian kepada penjual yang terdampak.

Baca Juga: Pemprov Jateng Gandeng Shopee untuk Targetkan 700.000 UMKM Semarang Go Digital

Sedangkan untuk pengiriman, tidak terjadi kendala karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum terjadi kebakaran.  

Untuk itu, mengenai informasi lebih lanjut, penjual dapat menghubungi Tim Customer Service Shopee Indonesia terkait kelanjutan penggantian barang jika terdampak, melalui telepon ke 150072 atau email ke [email protected].

Di samping itu, Radynal juga mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus kebakaran ini. “Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Gudang Terbakar, Shopee: Pengiriman Jalan Terus, Barang Penjual Kami Asuransikan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x