Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Simulasi Piala Sudirman & Thomas-Uber 2021: 7-8 September 2021

Kompas.tv - 7 September 2021, 09:22 WIB
jadwal-simulasi-piala-sudirman-thomas-uber-2021-7-8-september-2021
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Sumber: ANTARA/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal pertandingan simulasi Piala Sudirman & Thomas-Uber Cup 2021 yang diselenggarakan PBSI mulai Selasa (7/9/2021) dapat disaksikan secara langsung melalui Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB.

Latih tanding ini diselenggarakan sebagai langkah serius persiapan Indonesia menyambut turnamen akbar beregu, Piala Sudirman dan Thomas-Uber Cup. 

Rencananya, simulasi ini bakal dilangsungkan selama dua hari hingga Rabu (8/9). 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky menjadi ajang tolak ukur kesiapan para pemain yang akan masuk ke dua kompetisi akbar.

Baca Juga: Drawing Piala Sudirman 2021, Indonesia Hadapi Denmark di Fase Grup

"Kami melaksanankan simulasi pada 7 dan 8 September. Ada empat tim, formatnya seperti Piala Sudirman, lima partai," sebut Rionny dikutip dari Kompas.com. 

"Dalam simulasi ini, saya mau lihat kesiapan pemain dari hasil latihan mereka beberap Minggu terakhir, sebelum nanti menentukan nama lalu kembali dievaluasi lagi apa yang masih kurang. 

"Saya ingin pemain yang masuk benar-benar siap," kata Rionny. 

Rionny juga mengonfirmasi bahwa Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya, Gregoria Mariska, serta Anthony Ginting akan absen di simulasi ini, lantaran kondisi kebugaran mereka. 

Akan ada empat tim yang bertanding dalam dua hari ke depan. Keempat tim diberi nama tim Rajawali, Garuda, Banteng, dan Harimau. 

Untuk hari pertama ini, akan hadir duel Tim Garuda vs Tim Rajawali. Berikut selengkapnya jadwal Simulasi PIala Sudirman & Thomas-Uber 2021:



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x