Kompas TV nasional peristiwa

Teruntuk Warga Jakarta Selatan dan Timur, BMKG Peringatkan Adanya Potensi Banjir, Waspadalah!

Kompas.tv - 7 September 2021, 06:19 WIB
teruntuk-warga-jakarta-selatan-dan-timur-bmkg-peringatkan-adanya-potensi-banjir-waspadalah
Ilustrasi banjir. Kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, hingga siang(29/05) ini masih digenangi banjir rob. Tak sedikit warga yang nekat untuk menerobos banjir. (Sumber: ANGGI / KOMPAS TV)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan dan Timur harus waspada.

Pasalnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi banjir di kedua wilayah tersebut untuk hari ini, Selasa (7/9/2021).

Melansir laman bmkg.go.id, potensi hujan sudah mulai terjadi pada pagi ini, khususnya di Kepulauan Seribu dengan intensitas ringan. Semantara wilayah Jakarta lainnya masih berawan.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG: Hujan Merata di DKI Jakarta, Jaksel dan Jatim Berpotensi Banjir

Namun perubahan cuaca ekstrem terjadi pada siang hari. BMKG memrakirakan hujan sudah mulai turun saat itu dengan berbagai intensitas dan kondisi.

Seperti di Jakarta Barat dan Pusat berpotensi turun hujan dengan intenstitas sedang, lalu di Jakarta Selatan dan Timur bakal hujan disertai petir.

Sementara di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu turun hujan ringan.

Namun khusus di dua wilayah terakhir ini cuaca mulai membaik pada malam dan dinihari nanti dengan kondisi berawan.

Baca Juga: Pencarian Korban Banjir Bandang Terkendala Cuaca Buruk

Adapun di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur, kondisi cuaca berangsur membaik mulai malam dan dini hari dengan intensitas hujan ringan dan semuanya berawan pada diniharinya.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta TImur antara siang dan sore hari. Waspada terhadap potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tulis BMKG seperti dikutip Kompas TV, Selasa pagi (7/9).

Baca Juga: Sudah Empat Hari, Banjir Masih Genangi Sebagian Wilayah Samarinda



Sumber : Kompas TV/bmkg.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x