Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pelajar dan Santri Jalani Vaksinasi

Kompas.tv - 6 September 2021, 18:35 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebagai langkah awal menuju pembelajaran tatap muka di lingkungan pondok pesantren dan madrasah aliyah di lingkungan kementerian agama, ratusan siswa dan santri mulai menjalani vaksinasi tahap pertama. Pemberian vaksin berjenis astrazeneca ini disambut antusias oleh para santri dan siswa.

 

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin yang melakukan pemantauan acara ini menilai vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar atau usaha seluruh warga untuk keluar dari wabah atau pandemi Covid-19. Setelah divaksin para santri ini diminta bisa meyakinkan keluarga maupun teman-temanya yang belum divaksin.

 

Sementara itu kepala kantor kementerian agama, kemenag kota Pekalongan maksum menjelaskan vaksinasi kepada para santri ini adalah merupakan bagian dari gerakan pesantren Jateng serentak vaksin Covid-19. Total ada 446 santri dari berbagai ponpes dan madrasah aliyah yang akan divaksin.

 

Diharapkan dengan vaksinasi kepada para siswa dan santri ini pembelajaran tatap muka, PTM bisa segera dilaksanakan dengan aman dan nyaman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x