Kompas TV regional berita daerah

Khalimatus Sadiyah Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020 Anak Penjual Rujak

Kompas.tv - 6 September 2021, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Keluarga Khalimatus Sadiyah mengaku bangga dan terharu, setelah menyaksikan anaknya berhasil meraih medali emas dalam final bulu tangkis ganda putri Paralimpiade Tokyo 2020.

Saat ditemui di warung milik orang tua Khalimatus Sadiyah, peraih medali emas paralimpiade untuk cabang bulu tangkis ganda putri, Ibu Alim, sapaan akrab altet bulu tangkis paralimpiade tersebut, berjualan di warung yang berada di Jalan Raya Kalipuro, Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Foto-foto Alim saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 lalu, dipajang di salah satu sudut warung yang berjualan rujak dan aneka minuman.

Bangga, haru, bercampur jadi satu saat Maslukhah menceritakan bagaimana dia dan keluarga saat menyaksikan pertandingan putri ketiganya tersebut melalui internet saat berlaga di Tokyo kemarin.

Sang Ibu juga menceritakan jika Khalimatus Sadiyah, memang gemar bermain butangkis sejak masih kelas 5 Sekolah Dasar.

Perjuangan Alim yang harus hidup jauh dari keluarga sejak lulus Madrasah Ibtidaiyah pada tahun 2013 lalu, untuk mengikuti pemusatan latihan nasional di Solo, berbuah manis dengan berhasil meraih medali emas dalam cabang bulu tangkis ganda putri berpasangan dengan Leani Ratri Oktila.

#beritamojokerto

#bulutangkis

#medaliemas

#khalimatussadiyah

#paralimpiadetokyo2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x