Kompas TV olahraga kompas sport

Swiss vs Italia: Hanya Raih Hasil Imbang, Roberto Mancini Kecewa Performa Italia

Kompas.tv - 6 September 2021, 08:23 WIB
swiss-vs-italia-hanya-raih-hasil-imbang-roberto-mancini-kecewa-performa-italia
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini dan Leonardo Bonucci. (Sumber: Carl Recine/Pool Photo via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BASEL, KOMPAS.TV - Duel Swiss vs Italia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang bertempat di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Senin (6/9/2021) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Italia sebenarnya memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan di laga ini. Tetapi, sepakan penalti Jorginho pada menit 53 berhasil digagalkan kiper Swiss, Yann Sommer. 

Dari catatan statistik laga, Italia juga dominan. Lorenzo Insigne dan kolega memiliki 53% penguasaan bola serta mencetak 7 tendangan tepat sasaran dari 10 percobaan. 

Lain itu, ini merupakan hasil imbang beruntun Italia di Grup C. Sebelumnya, mereka ditahan imbang Bulgaria. Tetapi, pasukan Roberto Mancini masih memimpin klasemen dengan total raihan 11 poin.

Namun, Roberto Mancini tidak dapat menyembunyikan kekecewaan terhadap penyelesaian akhir para pemainnya. 

"Ini adalah momen ketika bola tidak masuk. Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang untuk tidak memenangkan pertandingan ini," kata Mancini kepada RAI Sport.

“Ini bukan tentang penalti, ini situasi lain, kami harus lebih bertekad, lebih klinis, lebih tepat. Sama seperti dengan Bulgaria, ini adalah pertandingan lain yang tidak boleh gagal kami menangkan dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta.

“Lebih sulit di babak kedua, tetapi kami memiliki peluang di babak pertama dan kedua, yang berarti tim memainkan sepak bola yang bagus,” tandasnya. 

Baca Juga: Hasil Imbang dengan Swiss, Italia Cetak Rekor 36 Laga Internasional Tanpa Kalah

Walau hanya meraih hasil imbang, Gli Azzurri arahan Roberto Mancini memecahkan rekor sebagai tim sepak bola putra pertama yang berhasil melewati 36 laga beruntun tanpa menelan kekalahan.

Pemenang Euro 2020 berhasil melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Brazil (1993-1996) dan Spanyol (2007-2009). Brazil dan Spanyol pernah mencatatkan 35 laga beuntun tanpa kekalahan. 

Kekalahan terakhir Italia terjadi saat melawan Portugal di ajang UEFA Nation League September 2018 silam. 

Sebagai catatan, ini merupakan hasil imbang tanpa gol ketiga kalinya yang diraih Italia semasa kepelatihan Roberto Mancini. 

Selama 42 laga menukangi Gli Azzurri, Mancini mampu mempersembahkan 30 kemenangan, 10 hasil imbang, serta baru 2 kali menelan kekalahan. 



Sumber : RAI Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x