Kompas TV olahraga kompas sport

Cerita Legenda-Legenda PSIM Yogyakarta Berikan Tumpeng 92 Tahun ke Manajemen Laskar Mataram

Kompas.tv - 5 September 2021, 22:04 WIB
cerita-legenda-legenda-psim-yogyakarta-berikan-tumpeng-92-tahun-ke-manajemen-laskar-mataram
Ketua PSIM Legend yang juga mantan pemain PSIM Yogyakarta Siswandi Gancis menyerahkan jersey kepada perwakilan Manajemen PSIM saat acara silaturahmi Tumpeng 92 Tahun dalam rangka HUT PSIM ke-92, Minggu (5/9/2021). (Sumber: Dok. PSIM Legend)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim PSIM Yogyakarta berulang tahun ke-92. Sebagai salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia, tak sedikit Laskar Mataram pernah membuat sejarah di sepak bola Tanah Air.

Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi, Komunitas mantan pemain PSIM yang tergabung PSIM Legend menyerahkan kado istimewa berupa tumpeng ’92 Tahun’ sesuai dengan usia dari PSIM yang berdiri pada 5 September 1929 itu.

Berbalut acara silaturahmi di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Minggu sore (5/9/2021), PSIM Legend yang berisikan mantan pemain lintas angkatan menyerahkan tumpeng pada manajemen PSIM sebagai bentuk dukungan moril pada tim Laskar Mataram.

Ketua PSIM Legend, Siswadi Gancis mengatakan dalam agenda perayaan HUT 92 Tahun PSIM, pihaknya secara resmi memberikan dukungan pada kiprah PSIM musim 2021 ini.

Baca Juga: Manager PSIM Yogyakarta: Mungkin Saatnya Satgas Mafia Bola Bertindak

PSIM Legend berharap tim bisa berjuang maksimal musim ini dan meraih tiket promosi ke Liga 1.

“Kami menyerahkan tumpeng simbol syukur ini pada manajemen PSIM sebagai bentuk dukungan moril kami untuk tim PSIM musim ini. Harapan kami, tahun ini PSIM bisa mengulang prestasi 1992, lolos ke liga teratas,” ungkap Gancis yang juga kiper legendaris PSIM dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, Minggu malam (5/9).

Tak hanya itu, PSIM Legend juga berkontribusi nyata mendukung kiprah PSIM dengan kerja sama penjualan jersey HUT 92 Tahun yang diinisiasi PSIM Legend bersama apparel Pagarbesi.

Dalam kampanye penjualan jersey ini, PSIM mendapat royalti 30 persen dari tiap jersey yang terjual ke publik.

“Untuk saat ini terjual sekitar 100 pieces jersey, dan akan terus bergulir harapannya sampai setahun kedepan. Kami bekerja sama dalam bentuk royalti pada PSIM sehingga tiap jersey 92 Tahun yang terjual adalah pemasukan untuk PSIM. Semoga bisa membantu meski mungkin tidak seberapa,” lanjut dia.

Baca Juga: Wah! Suporter Pendukung PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Gelar Deklarasi Damai

Jonathan Putra, Business Manager PSIM mengapresiasi dukungan PSIM Legend untuk PSIM mengarungi musim kompetisi Liga 2.

Manajemen PSIM menilai dukungan yang diberikan akan sangat membantu memotivasi tim bekerja dengan maksimal mewujudkan mimpi seluruh pandemen Laskar Mataram.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan ini. Mudah-mudahan tahun ini PSIM bisa maksimal dan mewujudkan harapan kita bersama bisa menjadi tim yang berprestasi juga profesional di Indonesia,” tandas dia.

Sebelum melaksanakan silaturahmi terbatas yang dikemas dalam laga persahabatan melawan Pemda DIY, seluruh peserta melaksanakan tes Genose untuk memastikan kondisi kesehatan.

Selama pelaksanaan, diberlakukan pula kewajiban mengenakan masker apabila tak bermain dan menjaga jarak.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Pecat Aji Santoso

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x