Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora: Pemerintah akan Berikan Bonus kepada Atlet Paralimpiade Minimal Sama dengan Atlet Olimpiade

Kompas.tv - 5 September 2021, 20:35 WIB
menpora-pemerintah-akan-berikan-bonus-kepada-atlet-paralimpiade-minimal-sama-dengan-atlet-olimpiade
Menpora Zainudin Amali memberi sambutan dalam acara penyambutan kepulangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih dan Muhammad Fadli. (Sumber: Humas Kemenpora)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali memastikan akan memberikan bonus kepada atlet Paralimpiade dengan jumlah yang sama dengan atlet Olimpiade.

Kontingen Indonesia mengukir sejarah di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dengan total raihan sembilan medali.

Sembilan medali yang berhasil direngkuh kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo terdiri dari dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Kesuksesan Indonesia meraih dua medali emas tidak lepas dari peran Leani Ratri Oktila yang berjaya di dua nomor bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses meraih emas pertama di nomor ganda putri bulu tangkis SL3-SU5. Ratri juga meraih emas di nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

Medali emas terakhir dimenangkan Hary/Ratri pada Minggu (5/9/2021) yang sekaligus menutup perjuangan tim Merah Putih di Paralimpiade Tokyo.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Sampaikan Selamat Pada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah

Dengan raihan prestasi membanggakan ini, Menpora mengatakan pemerintah akan memberikan bonus dengan jumlah yang minimal sama dengan atlet Olimpiade.

Namun, Amali mengatakan akan menunggu instruksi dari Presiden Joko Widodo terkait jumlah bonus.

"Pemerintah akan memberlakukan sama dengan atlet-atlet lainnya," kata Amali di program Sapa Indonesia KompasTV, Minggu (5/9/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x