Kompas TV olahraga kompas sport

Eks Penyerang Liga Indonesia Christian Lenglolo Meninggal Dunia, Klub Tanah Air Berduka

Kompas.tv - 5 September 2021, 17:25 WIB
eks-penyerang-liga-indonesia-christian-lenglolo-meninggal-dunia-klub-tanah-air-berduka
Mantan penyerang Persipura Jayapura Christian Lenglolo meninggal dunia pada Sabtu (4/9/2021). (Sumber: Tribun Papua)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia usai eks pemain Persikota Tangerang, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC, Christian Lenglolo meninggal dunia pada Sabtu (4/9/2021) malam di usia 39 tahun. 

Christian Lenglolo merupakan mantan penyerang asing asal Kamerun yang pernah melanglang buana di sejumlah tim papan atas di kompetisi Liga Indonesia seperti Persipura Jayapura dan Persikota Tangerang. 

Kabar duka dari Christian Lenglolo ini disampaikan oleh Persipura Jayapura dalam unggahan di Instagram, Sabtu (4/9/2021). 

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Kami keluarga besar Persipura Jayapura turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah mantan pemain Persipura Christian Lenglolo," tulis Persipura. 

Terima kasih atas dedikasimu, Semoga Allah SWT melapangkan alam kuburmu dan keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran,” lanjut klub kebanggaan masyarakat Papua tersebut. 

Tak hanya Mutiara Hitam, Si Bayi Ajaib Persikota Tangerang juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kabar duka Christian Lenglolo ini. 

Baca Juga: Hasil Borneo FC vs Persebaya di Liga 1 2021-22: Pesut Etam Tekuk Bajul Ijo dengan Skor 3-1

Rest In Peace, Christian Georges Lenglolo @lenglolochristian , Mantan Pemain Persikota Tahun 2006, Kami Segenap Pengurus Tim Persikota Turut Berduka Cita, Terima Kasih Christian Lenglolo Atas Dedikasimu Untuk Persikota.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar resmi terkait penyebab meninggalnya Christian Lenglolo. 

Namun dalam sejumlah komentar di unggahan kedua klub di atas, Christian Lenglolo mengalami penyakit jantung dan meninggal di Bogor. 

Selama bermain di liga Indonesia, Christian Lenglolo tercatat pernah membela tim-tim top di Tanah Air. 

Selain Persipura Jayapura dan Persikota Tangerang, Christian Lenglolo juga pernah merumput bersama Sriwijaya FC, Persema Malang, hingga Persijap Jepara. 

Ia pun juga berhasil menorehkan prestasi dengan membawa Persipura Jayapura juara di Liga Indonesia tahun 2005 dan Sriwijaya FC pada tahun 2008.

Sebelum kabar duka dari Christian Lenglolo ini, sepak bola Indonesia juga kehilangan salah satu pemain sepak bola lainnya yaitu Heru Nerly yang berpulang pada usia ke-40. 

Baca Juga: Persipura Jayapura Kalah 1-2 Melawan Persita Tangerang

 



Sumber : Kompas TV/Instagram Persipura Jayapura/Instagram Persikota Tangerang

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.