Kompas TV nasional peristiwa

Banjir Spanduk Dukung KPK di Alun-alun usai Bupati Banjarnegara Ditetapkan Tersangka

Kompas.tv - 5 September 2021, 14:09 WIB
Penulis : Theo Reza

BANJARNEGARA, KOMPAS.TV – Usai Bupati Banjarnegara ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi di kantor dinas PUPR oleh KPK. Sejumlah spanduk terlihat terpasang di sekitar alun-alun Banjarnegara, Jawa Tengah.

Beberapa spanduk terlihat bertuliskan "Terima kasih KPK telah menyelamatkan Banjarnegara", kemudian "Kemenangan Satriya-satriya Pinunjul Banjarnegara, dan "Selamat jalan bupatiku, semoga tidak kembali lagi ke Banjarnegara".

Di bagian bawah spanduk bertuliskan FBB yang merupakan singkatan dari Forum Banjarnegara Bersatu dan Forum Jasa Konstruksi (Forjasi)

Di tempat lain, sejumlah warga yang tergabung dalam FBB juga menggelar acara tasyakuran hingga aksi gundul.

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Tersangka, Warga Gelar Tasyakuran dan Aksi Cukur Gundul

Ketua FBB Setiawan Budiarto menjelaskan meski selama ini pembangunan infrastruktur di Banjarnegara yang sangat pesat namun menurutnya banyak masyarakat yang justru dirugikan.

"Masyarakat di kampung enggak tahu kalau bupati ini korupsi, karena terlena dengan jalan yang halus. Masyarakat dininabobokan dengan jalan halus, padahal itu menguntungkan bupati," ungkapnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.