Kompas TV regional berita daerah

Anut Aliran Ilmu Hitam, Ibu Hendak Congkel Mata Anaknya

Kompas.tv - 5 September 2021, 14:08 WIB
Penulis : Edika ipelona

GOWA, KOMPAS.TV - Rekaman video amatir milik warga ini menceritakan saat detik detik mata bocah berinisial MA (6) tahun dicongkel matanya oleh ibunya sendiri.
Terlihat juga beberapa orang ikut memegang korban saat proses pencongkelan mata korban.
Diketahui yang terlibat ialah ibu, ayah, kakek, dan paman korban.

Kejadian ini diketahui berada di lingkungan Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu.

Beruntung anak tersebut bisa diselamatkan oleh pamannya dibantu dua orang anggota TNI.
Sementara, pasca kejadian itu korban dirawat di Rumah Sakit Syek Yusuf dan korban mengalami luka di bola mata kanannya, sejumlah luka memar di tubuh, dan trauma akibat kekerasan yang dialaminya.

Baca Juga: Orang Tua Aniaya Dua Anak hingga Seorang Tewas, Pelaku Diduga sedang Cari Ilmu Hitam

Menurut Bayu, selain MA bocah 6 tahun tersebut, kakaknya juga menjadi korban kekerasan ibu, ayah, kakek, dan pamannya di mana kakak MA meninggal karena dicekoki 2 liter garam hingga meninggal dunia. Diduga keluarganya itu menganut ilmu hitam dan kedua anaknya dikorbankan untuk pesugihan.

Korban kini perlahan mulai membaik sementara para pelaku sudah di amankan pihak kepolisian. Kedua orangtua korban dirujuk ke RS Dadi untuk tes kejiwaan sementara kakek dan pamannya menjalani pemeriksaan di Mapolres Gowa.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x