Kompas TV entertainment film

Shang-Chi: Film Asia Pertama Marvel, Juara 3 Terlaris saat Pandemi

Kompas.tv - 5 September 2021, 08:20 WIB
shang-chi-film-asia-pertama-marvel-juara-3-terlaris-saat-pandemi
Film asia pertama Marvel, Shang-Chi and the Legend of Ten Rings (Sumber: AFP Photo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film "Shang-Chi and the Legend of Ten Rings" berhasil menduduki peringkat ketiga dalam penjualan terlaris hari pertama selama pandemi sebanyak 29,6 juta dolar.

Seperti yang diketahui, peringkat pertama diraih oleh "Black Widow" (80,3 juta dolar), sementara itu peringkat kedua ditempati oleh "Fast and Furious 9" (70 juta dolar).

Tak berhenti di situ saja, film Asia Amerika pertama Marvel ini juga diprediksi mendapatkan 75 juta dolar hingga 85 juta dolar selama 4 hari di akhir pekan.

Dalam catatan Deadlines (Sabtu (4/9/2021), dalam tiga hari saja, "Shang-Chi" diperkirakan memperoleh pendapatan 67,8 juta dolar.

Angka-angka tersebut sekali lagi membuktikan bahwa Disney tetap memimpin meski dalam keadaan pandemi.

Selain itu, Edward M. Lee Asian Pacific Democratic Club ingin menunjukkan kepada Hollywood bahwa film dengan pemeran asia merupakan investasi yang baik.

Produser "Shang-Chi", Jonathan Schwartz juga turut percaya diri dengan film garapannya.

"Saya pikir itu akan sangat berarti untuk representasi, semoga menginspirasi penonton Asia-Amerika,” kata Jonathan.

"Saya juga berpikir ini akan menjadi film Marvel besar yang hebat, memperkenalkan superhero baru yang menyenangkan," tambah dia.

Sementara itu, soundtrack "Shang-Chi and the Legend of Ten Rings" juga diisi oleh beberapa penyanyi Asia dalam naungan 88Rising seperti Niki, Rich Brian, Mark Tuan dan lainnya.



Sumber : Kompas TV/Deadlines

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.