Kompas TV entertainment film

Akting Kristen Stewart Jadi Putri Diana di Film Spencer Dinilai Layak Raih Oscar

Kompas.tv - 5 September 2021, 07:49 WIB
akting-kristen-stewart-jadi-putri-diana-di-film-spencer-dinilai-layak-raih-oscar
Kristen Stewart sebagai Putri Diana untuk film Spencer (2021) yang masuk ke dalam line-up Festival Film Venesia 2021. (Sumber: Twitter/@neonrated)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film “Spencer” mendapat pujian dalam penayangan perdananya di Venice Film Festival, Jumat (3/9/2021).

Film yang ditulis oleh Steven Knight dan disutradarai oleh Pablo Larrain, “Spencer” merupakan film biografi Putri Diana, menceritakan kehancuran pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Saat pemutarannya di Venesia, "Spencer" menerima banyak pujian. Mereka yang hadir untuk menonton "Spencer" terkesan, terutama yang puas dengan Kristen Stewart sebagai pemeran utama. Bahkan Kristen Stewar digadang-gadang mendapatkan piala Oscar untuk peran sebagai Putri Diana.

Film ini mendapat tepuk tangan meriah selama tiga menit dengan pemutaran tambahan di Festival Film Telluride dan Festival Film Internasional Toronto.

"Kristen Stewart memang pantas mendapatkan Oscar - dan Meghan Markle akan menyukainya," kicau kritikus Telegraph Robbie Collin di Twitter.

Baca Juga: Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di Trailer Spencer Bikin Pangling

Film ini juga menggambarkan Diana sebagai orang yang tidak cocok, terisolasi, dan terasing dari keluarga kerajaan lainnya. Dia merindukan perasaan bebas dari aturan dan tradisi yang dianggap munafik serta menyesakkan.

"Spencer" berfokus pada satu waktu selama kehidupan Putri Diana selama musim liburan Natal pada tahun 1991. Film ini menceritakan keputusannya untuk mengakhiri pernikahannya dengan Charles.

Spencer rencananya akan ditayangkan pada 5 November 2021. Film ini merangkum kisah kehidupan Putri Diana di balik kemewahan Kerajaan Inggris, terutama tentang pernikahan dan perceraiannya dengan Pangeran Charles.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x