Kompas TV regional berita daerah

Rujak Seafood Rasa Lokal

Kompas.tv - 5 September 2021, 05:31 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

 

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Rujak Seafood mengadopsi menu populer Thailand, Som Tam, tapi di Palembang, makanan laut itu diramu dengan citarasa lokal.

Sama seperti makanan laut umumnya, Rujak Seafood tetap mengandalkan beragam hewan laut seperti kepiting, kerang hijau, kerang dara, udang, cumi, hingga Lobster Mini.

Pembuat Rujak Seafood, Eka Seprianti, menerangkan, kuliner laut yang satu ini di Palembang cukup diminati. Bahkan saat Pandemi Covid-19, menu ini mampu terjual hingga 30 porsi perharinya.

Tiap porsi Rujak Seafood, dipadukan dengan sambal ulek, yang dibuat dengan bawang putih, garam dan gula, setelah halus masukkan cabai yang sebelumnya dihaluskan.

Agar rasanya menjadi lebih kuat, tambah potongan jeruk kunci. Saat penyajian, cukup dengan berbagai makan laut tadi yang sudah direbus, sebagai pelengkap dapat ditambah selada dan kemangi.

Berbeda dari menu laut lainnya, Rujak Seafood ini memiliki rasa spesial dari sambal rujak uleknya, yang terasa asam dan pedas.

Satu porsi Rujak Seafood dibanderol mulai Rp 65 ribu rupiah hingga Rp 140 ribu rupiah, tergantung dari hewan laut yang dipilih.

#rujak #seafood #kuliner



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x