Kompas TV regional berita daerah

CPNS Pemda Mulai Jalani Tes SKD Dengan Prokes

Kompas.tv - 5 September 2021, 04:33 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Pemerintah Daerah Kabupaten-Kota di Sumatera Selatan mulai mengikuti seleksi Kompetensi Dasar, sejak Sabtu.

Meski mensyaratkan hasil negatif covid-19 sebagai syarat mengikuti tes, peserta yang positif covid masih dapat mengikuti tes di waktu lain.

Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Pemerintah Daerah Kabupaten-Kota di Sumatera Selatan mulai mengikuti seleksi Kompetensi Dasar, sejak Sabtu lalu, di The Sultan Convention Center Palembang.

Pelaksanaan seleksi di lokasi itu secara Cost-Sharing. Ada 9 Pemda yang menggelar tes, antara lain Palembang, Pagaralam, Lahat, Pali, Musi Rawas, OKI, Ogan Ilir, Prabumulih dan Empat Lawang.

Seluruh tahapan berlangsung dengan Protokol Kesehatan, dengan peserta wajib memakai masker, menjaga jarak, serta mengenakan sarung tangan.

Sehari seleksi berlangsung dalam 3 sesi. Sebelum tes dimulai, lokasi tes disemprot desinfektan. Sebelum mengikuti seleksi, peserta diwajibkan mengisi deklarasi sehat dan menyatakan dirinya bebas dari covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan syarat hasil tes antigen atau PCR negatif. Peserta yang positif covid masih berpeluang mengikuti tes susulan, dengan segera melapor ke Instansi agar bisa dijadwalkan mengikuti tes di waktu lain.

Tahapan SKD CPNS Sumsel diikuti 88 ribu yang melamar baik di Pemerintah Daerah maupun Kementerian dan Lembaga. Yang berlangsung sejak September hingga Oktober, dilanjutkan dengan SKD calon PPPK.

#cpns #skd #sumsel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x