Kompas TV regional peristiwa

Korban Kecelakaan Truk Terguling di Tebing Breksi Ternyata Sedang Kerja Bakti Angkut Batu

Kompas.tv - 4 September 2021, 16:37 WIB
korban-kecelakaan-truk-terguling-di-tebing-breksi-ternyata-sedang-kerja-bakti-angkut-batu
Evakuasi truk yang mengalami Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Breksi, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Sabtu (4/9/2021) dini hari. (Sumber: Tribun Jogja)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan
YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Enam warga Srimartani, Piyungan, Bantul yang tewas dalam kecelakaan truk terguling di kawasan Tebing Breksi ternyata sedang kerja bakti mengangkut batu untuk membuat tempat duduk di wisata Mbulak Umpeng. Para korban truk terguling itu berasal dari Padukuhan Daraman. Menurut Dukuh Daraman Syamsul Arifin, warganya sedang berupaya mengembangkan potensi wisata Mbulak Umpeng. Area persawahan yang dijadikan destinasi wisata alternatif dengan pemandangan sawah dan bentangan alam Pegunungan Sewu. "Di sana sudah ada beberapa titik tempat duduk, jadi kami ingin menambah beberapa titik tempat duduk lagi dengan memakai batu," ujarnya, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Truk Muatan Batu Diduga Alami Rem Blong di Breksi Sleman, 5 Orang Meninggal

Tempat duduk dari batu itu rencananya dibuat dengan panjang sekitar satu meter dan memiliki tinggi dan lebar sekitar 50 cm.

Tempat duduk tersebut dibeli di perajin batu yang berada di sekitar kawasan Candi Ijo, Prambanan.

Sebelum kejadian truk terguling di kawasan Tebing Breksi, warga diberitahu pesanan tempat duduk dari batu berjumlah 10 set sudah jadi. Ia pun memberitahu warga yang ingin kerja bakti untuk berkumpul di Mbulak Umpeng.

Selepas magrib, sebagian warga berkumpul. Total ada 11 orang yang berangkat ke Candi Ijo, termasuk sopir dan kernet.

Mereka pun pergi ke daerah Candi Ijo untuk mengambil pesanan tempat duduk batu. Batu-batu itu berhasil dinaikkan ke bak truk dan mereka memutuskan untuk kembali ke Mbulak Umpeng.

Namun baru beberapa meter berjalan, truk yang ditumpangi mengalami kecelakaan di turunan yang tajam di sekitar Tebing Breksi.

Baca Juga: Bertambah Satu Korban Meninggal dalam Insiden Truk Terguling di Kawasan Wisata Tebing Breksi Sleman

Lurah Srimartani Mulyana menyampaikan belasungkawa dan menyatakan korban yang meninggal dalam insiden truk terguling di kawasan Tebing Breksi adalah pejuang destinasi wisata kelurahan.

Mereka ikut berkontribusi membangun Mbulak Umpeng dari nol.

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.