Kompas TV regional berita daerah

Anak Gajah Dipindahkan ke Bukit Tigapuluh

Kompas.tv - 4 September 2021, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPAS.TV - Satu ekor anak gajah jenis kelamin betina berusia lima tahun dengan tinggi badan 130 Centimeter di evakuasi dari kawasan pemukiman warga Desa Taman Rajo Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat di relokasi ke areal bentang alam Taman Nasional Bukit Tigapuluh Kabupaten Tebo.

Anak gajah ini merupakan hasil penyelamatan BKSDA Jambi bersama FZS di kawasan dari jeratan, sebelum ditemukan kondisi kaki anak gajah mengalami luka akibat jerat babi. Tim medis bersama BKSDA mengobati kaki anak gajah yang terluka sampai sembuh serta memantau kondisinya setiap hari.

Dari hasil perawatan BKSDA dan FZS, petugas mengevakuasi anak gajah dari pemukiman warga ke lokasi bentang alam Taman Nasional Bukit Tigapuluh Kabupaten Tebo. Puluhan petugas diturunkan dalam proses relokasi anak gajah Sumatera ini membutuhkan waktu dua hari, dimana  lokasi awal penyelamatan sampai ke lokasi relokasi medannya cukup berat.

 

#BKSDAJambi #AnakGajah #BukitTigapuluh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.