Kompas TV regional berita daerah

Bhabinkamtibmas Perempuan Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga Isoman

Kompas.tv - 4 September 2021, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang bhabinkamtibmas perempuan di Polres Jember Jawa Timur bekerja lebih ekstra lagi di masa pandemi Covid-19. Ia memberanikan diri untuk berinteraksi dengan warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 agar melakukan isolasi dan tes swab.

Seperti kebanyakan ibu lainnya, Briptu Meilinda Kurnia masih menyempatkan diri untuk merawat buah hatinya. Sebelum berangkat kerja, warga Desa Mlokorejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember ini, menyiapkan susu, mengganti baju dan popok bayinya.

Baca Juga: PPKM Masih di Level 3, Warga Gorontalo Mulai Kendor Protokol Kesehatan

Usai menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga, polwan Polres Jember ini bersiap menjalankan panggilan tugas lainnya yang datang sewaktu-waktu. Tak peduli malam hari, satu-satunya anggota bhabinkamtibmas perempuan itu langsung terjun ke masyarakat.

Salah satu tugasnya ia harus membina masyarakat agar lebih peduli dengan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan ia memberanikan diri berinteraksi dengan warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Ia meminta mereka untuk isolasi mandiri atau isolasi terpusat dan mematuhi petunjuk tim medis untuk proses penyembuhan.

Baca Juga: Pesta Ulang Tahun Langgar Protokol Kesehatan

Angka penularan Covid-19 yang tinggi membuat tugasnya sebagai bhabinkamtibmas semakin padat dan berisiko. Ia pun berharap masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

#Bhabinkamtibmas #Polwan #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x