Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Menurun, Masyarakat Mulai Abai Jaga Prokes

Kompas.tv - 4 September 2021, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Penyebaran covid 19 di Kota Gorontalo mulai mengalami penurunan, dari data dinas kesehatan, wilayah Kota Gorontalo keluar dari zona merah penyebaran covid 19.

Sementara itu, pasien covid 19 yang dirawat di rumah sakit rujukan berjumlah 36 orang, pasien tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 146 orang.

Angka ini terus turun jika dibandingkan dengan pekan lalu yang mencapai 300 kasus.

Turunnya kasus covid 19 membuat masyarakat di Kota Gorontalo mulai abai protokol kesehatan, dari tidak memakai masker hingga penggunaan masker yang tidak tepat.

Padahal, Kota Gorontalo masih menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat  level 3 hingga 6 september 2021.

Saat dikonfirmasi, PPNS Satpol PP Kota Gorontalo Yusrin Karim mengklaim, setiap hari pihaknya  dan petugas gabungan lainnya melakukan sosialisasi hingga pemberian sanksi kepada masyarakat maupun pelaku usaha yang mengabaikan protokol kesehatan.

Yusrin berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun, karena di tengah pandemi, hanya dengan disiplin protokol kesehatan covid 19 dapat dikendalikan.

 

#Kasus Covid-19  #Prokes  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x