Kompas TV nasional kriminal

Kurir Sabu dalam Kasus Coki Pardede Terindikasi Mengirimkan Narkotika ke Figur Publik Lain

Kompas.tv - 4 September 2021, 12:04 WIB
kurir-sabu-dalam-kasus-coki-pardede-terindikasi-mengirimkan-narkotika-ke-figur-publik-lain
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Sumber: DOK. HUMAS POLRES JAKARTA BARAT )
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV - Kepolisian menyatakan tersangka WL yang merupakan kurir sabu dalam kasus penyalahgunaan narkotika oleh komika Coki Pardede, pernah bekerja di industri yang melibatkan banyak figur publik. Ada indikasi, WL juga pernah mengirimkan narkotika ke figur-figur publik, selain Coki Pardede.

“Ada indikasi bahwa dia juga pernah memberikan ke yang lain. Ini masih kita dalami,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisarir Besar Polisi (Kombespol) Yusri Yunus dalam keterangan pers polisi terkait perkembangan kasus penyalahgunaan narkotika oleh Coki Pardede, di Polres Metro Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Yusri menjelaskan WL sudah lama berkecimpung dalam industri yang melibatkan banyak figur publik. Namun, ia tak menjelaskan pekerjaan WL secara spesifik. Menurut Yusri, dalam kegiatan-kegiatannya tersebutlah WL mengenal Coki Pardede.

Baca Juga: Coki Pardede Minta Maaf Usai Ditetapkan Tersangka Kasus Sabu: Saya Perbaiki Diri Dulu

Ia mengatakan WL mulai berkecimpung di dunia narkotika yaitu sebagai kurir sejak dua tahun lalu. Dia memasok sabu kepada Coki Pardede. Disebutkan juga komika tersebut hanya memesan sabu kepada WL jika sedang ingin menggunakannya.

“Karena dia (Coki Pardede) pengakuannya selalu memesan dari saudari WL. Sudah bermain dengan WL sekitar dua tahun,” ungkap Yusri.

Baca Juga: Bandar Narkoba untuk Coki Pardede Tertangkap di Tangerang, Polisi: Pelaku Tidak Saling Kenal

Yusri menyatakan karena pernah bekerja di kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak pesohor, WL jadi mengenal banyak figur publik.

“Kalau ditanyakan, apakah dia mengenal banyak public figure, jawabannya iya,” tuturnya.

Hal tersebut menjadi indikasi kuat bagi pihak kepolisian untuk mendalami apakah WL juga memasok sabu kepada figur publik lainnya.

Baca Juga: Polisi: Coki Pardede Gunakan Sabu dengan Cara yang Tak Lazim

Yusri belum mau mengungkapkan secara detail soal adanya figur publik lainnya yang pernah dipasok narkotika oleh WL. Satres Narkotika Polres Metro Tangerang, kata dia, masih akan mendalami hal tersebut.

Polisi sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika ini yaitu Coki Pardede, kurir berinisial WL, dan AR yang diduga sebagai bandar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.