Kompas TV regional berita daerah

Kunjungi Kampung Purun, Sandiaga Uno Ungkap Kolaborasi Pariwisata dan Program Vaksinasi

Kompas.tv - 4 September 2021, 10:43 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kampung Wisata Kampung Purun yang berada di Kota Banjarbaru, menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kampung Purun Kota Banjarbaru ini sengaja dilaksanakan di Kawasan Wisata Kampung Purun, salah satu Kawasan Wisata Kerajinan Kreatif Khas Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Sandiaga Uno Beradu Pantun dengan Acil Jukung Pasar Terapung Siring Menara Pandang Banjarmasin

Selain mensukseskan program vaksinasi covid 19, yang digelar serentak di Kalimantan Selatan hari ini gerai vaksinasi berkolaborasi dengan kawasan wisata diharapkan terus mampu menghidupkan kegiatan ekonomi kreatif di Kampung Purun.

“Kita akan memberikan satu narasi tunggal bagaimana produk kreatif bisa dihadirkan di sentra vaksinasi, ada musiknya, komika, tari-tarian, sehingga para pekerja seni yang selama ini tidak mendapat pekerjaan bisa juga dikaryakan," ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Wali Kota Berharap Menteri Sandiaga Uno Beri Stimulus bagi Pelaku Pariwisata

Penggabungan konsep gerai vaksinasi covid 19 di kawasan wisata menurut Sandiaga Salahuddin Uno, kedepannya menjadi prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementrian Kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.