Kompas TV regional peristiwa

Truk Muatan Batu Diduga Alami Rem Blong di Breksi Sleman, 5 Orang Meninggal

Kompas.tv - 4 September 2021, 06:46 WIB
truk-muatan-batu-diduga-alami-rem-blong-di-breksi-sleman-5-orang-meninggal
Evakuasi truk yang mengalami Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Breksi, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Sabtu (4/9/2021) dini hari. (Sumber: Tribun Jogja)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Sebuah truk muatan batu mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Breksi, tepatnya di depan Gapura Gunungsari, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/9/2021), pukul 20.00 WIB.

Truk muatan batu tersebut diduga mengalami rem blong sehingga kehilangan kendali dan menabrak pagar rumah, saat menuruni jalan Breksi yang memiliki kontur jalanan yang cukup terjal.

Insiden yang terjadi tak jauh dari kawasan wisata Tebing Breksi ini menewaskan lima penumpang yang tengah berada di bak bagian belakang truk.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Bus PO Sugeng Rahayu Jurusan Yogyakarta-Surabaya

Berdasarkan penuturan dari Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto, terdapat dua kemungkinan penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

“Kita ke TKP. Lakanya laka tunggal, truk membawa batu. Kemungkinan karena malam, supirnya tidak konsentrasi, atau remnya blog akhirnya jatuh mengakibatkan penumpang yang di belakang di meninggal dunia,” kata Rubiyanto, dikutip dari Tribun Jogja, Sabtu (4/9).

Para korban yang meninggal dunia tersebut lantas dibawa ke ruang forensik, Rumah Sakit Bhayangkara.

“Ada lima yang meninggal dunia. Sudah dibwa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” lanjutnya.

Kelima korban meninggal dunia ini, di antaranya Wahdini, Imam, Suprapto, Ali Fahrudin, dan Heri.

Sementara itu, sopir truk dan kernet yang mengalami luka berat telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Panti Rini.

Baca Juga: Kecelakaan KA Gajayana dan Mobil, Sopir Sempat Diingatkan Warga untuk Tak Melintas

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa truk muatan batu tersebut telah dievakuasi agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Saat ini kendaraan dievakuasi dan dibawa ke Polsek Prambanan. Olah TKP dilaksanakan Polsek Prambanan dan Satlantas Polres Sleman,” jelas Yulitanto.

Kondisi truk tersebut kini mengalami ringsek di bagian depan, di mana kaca pada depan truk pecak. Kerugian dari insiden ini ditaksir sekitar Rp50 juta.



Sumber : Tribun Jogja

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.