Kompas TV regional berita daerah

Anak Buruh Emping Lulus dengan Predikat Cumlaude

Kompas.tv - 3 September 2021, 23:57 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Di rumah sederhana inilah, Muzaroah warga Dusun Wonokerto, Desa Trimulyo, Kecamatan Plantungan,  Kendal, Jawa Tengah ini membesarkan sang buah hati. Sejak 19 tahun sang suami meninggal, Muzaroah harus berjuang seorang diri dengan menjadi buruh emping untuk mencukupi ekonomi keluarga.

 

Tiap pagi menjelang subuh  Muzaroah, sudah mulai persiapan menyangrai biji melinjo untuk bahan emping. Berisik  pukulan  palu diatas papan di iringi  bau gosong aroma melinjo yang terbakar, selalu terdengar di rumah Muzaroah.

 

Meski hidup dengan penuh keterbatasan, tekadnya membesarkan sang buah meraih pendidikan tinggi akhirnya membuahkan hasil. Dua putri tercinta yakni Sayidatul Maslahah  baru lulus  S2 sedangkan adiknya Nur Milati,  lulus S1 dengan predikat cumlaude di Universitas Negeri Yogyakarta.

 

Kedua putrinya sejak kecil memang  sudah pandai, bahkan sejak  SD  sampai perguruan tinggi selalu mendapatkan beasiswa dan meraih berbagai prestasi. Meski hidup serba kekurangan mereka tetap semangat untuk meraih pendidikan tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x