Kompas TV bisnis bumn

Hebat!! Soekarno Hatta Dinobatkan Sebagai Bandara Paling Aman di Asia Tenggara

Kompas.tv - 3 September 2021, 20:46 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bandara Internasional Soekarno Hatta dinobatkan sebagai bandara paling aman se-Asia Tenggara menurut lembaga internasional Safe Travel Barometer.

Dilansir dari laman Safe Travel Barometer, Soekarno Hatta mendapatkan poin sebanyak 4,3 dari poin tertinggi 5,0. Penilaian tersebut dilakukan pada Bulan Mei 2021.

VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano mengatakan, nilai yang didapatkan Bandara Soekarno Hatta, menyamai Bandara Changi di Singapura.

“Di Asia Tenggara, skor 4,3 ini adalah skor tertinggi. Jadi kita berbagi dengan Bandara Changi, yang merupakan bandara secara penanganan covidnya itu bagus”, ungkap Yado dalam sebuah video yang diterima oleh Kompas TV (3/9).

Baca Juga: Tol Akses Bandara Kertajati Sudah 96 %

Yado menambahkan, hal ini terwujud karena kerja sama dari semua stake holder yang bertanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta.

“Apresiasi yang diberikan ini merupakan kerja keras dari stake holder yang ada di bandara, mulai dari kami sebagai operator bandara, maskapai, regulator, perhubungan, teman-teman kantor kesehatan pelabuhan yang membantu menjalankan protokol kesehatan ini menjadi lebih baik”, tambahnya.

Di wilayah Asia Pasifik, Bandara Soekarno Hatta dan Changi menempati posisi kedua setelah Bandara Beijing Capital di China. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x